Jumat, 01 Maret 2013

Volturi

Klan Volturi bisa dibilang merupakan bangsawan dalam dunia vampir, dan terdiri atas lima anggoto inti: Aro, Caius, Marcus, Sulpicia, Athenodora dan Didyme (Sebelum meninggal). Klan Volturi tinggal disebuah kota yang bernama Volterra di negara Italia yang diam-diam mereka kuasai selama tiga ratus tahun terakhir, sejak zaman Etruscan. Mereka lebih suka bersembunyi di dalam ruangan, memanfaatkan vampir lain untuk melayani mereka.



Volturi






Antara tahun 400 sampai 500 Masehi, klan Volturi melancarkan perlawanan terhadap klan vampir yang paling berkuasa di dunia, klan Rumania. Volturi tidak langsung menyerang klan Rumania, tapi mereka awalnya mendesak untuk mematuhi peraturan yang mereka buat dan merekamkalim akan menguntungkan semua vampir. Klan Rumania pun menolak desakan itu. Akhirnya terjadilah perang, Volturi menganggap perang ini adalah demi kebaikan seluruh vampir, bukan hanya sekedar perebutan wilayah. Klan Rumania dan klan Volturi berperang selama hampir satu abad. Klan Rumania dapat dikalahkan setelah Aro menciptakan vampir-vampir berbakat. Ada dua anggota klan Rumania yang berhasil selamat yang bernama Stefan dan Vladimir.

Setelah klan Rumania berhasil dikalahkan, klan Volturi menyebarkan peraturan mereka ke seluruh dunia. Prinsip dasar mereka adalah merahasiakan keberadaan vampir akan menguntungkan semua vampir, barang siapa yang tidak merahasiakan keberadaan vampir, maka dianggap musuh. Meskipun banyak vampir yang mempertanyakan validitas prinsip tersebut, tidak ada yang mau melawan Volturi yang kala itu baru saja menang atas klan Rumania (Mereka takut dihancurkan juga oleh Volturi seperti klan Rumania). Klan Volturi mencari manusia berbakat untuk ditransformasi menjadi vampir, oleh sebab itu klan mereka menjadi kuat karena memiliki vampir-vampir berbakat secara psikis. Aro menyebut vampir-vampir itu "Pengawal Volturi". Lama kelamaan Volturi mulai diterima di kalangan vampir sebagai pemerintah yang baik hati.






Logo klan Volturi





Saat ini pengawal Volturi terdiri atas sembilan anggota permanen dan sepuluh hingga dua belas anggota tambahan sementara. Anggota utamanya adalah Jane dan Alec, saudara kembar yang diubah sekitar tahun 800 Masehi. Jane dapat membuat manusia/vampir merasakan sakit luar biasa yang bisa melumpuhkan mereka dalam sekejap, untuk menggunakan kekuatan ini, ia harus menatap korbannya terlebih dahulu. Sedangkan Alec dapat mematikan seluruh indra fisik siapa pun baik manusia ataupun vampir dengan cara memunculkan kabut dari tangannya yang bergerak dari dirinya menuju sasaran (Sasarannya bisa lebih dari satu). Setelah mendapatkan Jane dan Alec, Volturi nyaris tak tergoyahkan

 



                                                         Jane dan Alec 








Di hierarki pengawal, pangkat ditentukan oleh kekuatan, semakin gelap warna jubahnya maka kekuatan pengawal Volturi itu semakin tinggi. Pengawal yang memiliki kekuatan fisik warna jubahnya tidak setinggi mereka yang mempunyai kekuatan psikis. Jane dan Alec memakai jubah yang paling gelap diantara seluruh pengawal. Satu-satunya pengawal yang memakai jubah paling gelap adalah Chelsea.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar